Search

Demi Penuhi Keinginan Guardiola, Manchester City Siapkan 1 triliun Untuk Toni Kross

Manchester City Siapkan Rp 1 Triliun untuk Toni Kroos

7upcash.net – Manchester City dilaporkan Football Espana, tertarik mendatangkan Toni Kroos pada musim panas 2016. The Citizens siap menggelontorkan dana besar demi mendapatkan tanda tangan gelandang serang asal klub Real Madrid itu.

Kehadiran Pep Guardiola di Stadion Etihad membuat City melakukan perombakan skuat besar-besaran. Sejauh ini, City sudah memboyong Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund, Nolito dari Celta Vigo, dan Oleksandr Zinchencko dari FC Ufa.

City pun ingin melanjutkan petualangan mereka di bursa transfer awal musim 2016-2017 dengan menyiapkan dana sebesar 75 juta poundsterling atau setara Rp 1 triliun untuk memboyong Kroos. Upaya ini sebenarnya merupakan langkah antisipatif jika Yaya Toure hengkang. Ya, dalam beberapa bulan terakhir pemain asal Pantai Gading itu sering mengaku sudah tak betah lagi berada di Etihad Stadium.

Namun, City disebut harus membayar lebih untuk mengamankan jasa Kroos. Sebab, Football Leaks pernah membocorkan harga klausul pelepasan Kroos dalam kontraknya tertera senilai 300 juta euro atau setara Rp 4,3 triliun.

Klausul tersebut bisa saja dihilangkan karena Madrid tengah berupaya mendapatkan dana besar untuk mendatangkan Paul Pogba. Gelandang Juventus itu disebut akan dijadikan pemain dengan rekor transfer termahal di dunia.

Toni Kroos bergabung dengan Madrid dari Bayern Munchen pada 2014. Pemain berusia 26 tahun itu saat ini terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 dan sudah mengoleksi 99 penampilan untuk Los Blancos.