Search

David De Gea Calon Terkuat yang Jadi Kiper Masa Depan Juventus

Juventus mulai sibuk mencari kiper baru untuk menjadi penerus Gianluigi Buffon. Usia Buffon yang hampir mendekati 40 tahun membuat Juventus merasa perlu menyiapkan sosok yang tepat untuk jadi kiper masa depan mereka.

Buffon diperkirakan masih akan bermain sampai tahun 2018 ketika genap berusia 40 tahun. Namun demikian Juventus ingin pengganti Buffon bergabung tahun ini agar bisa menimba ilmu langsung dari pemain nasional Italia itu.

Awalnya, Juventus menginginkan kiper belia AC Milan Gianluigi Donnarumma. Pemain 17 tahun itu dinilai cocok menjadi pengganti Buffon karena sama-sama berasal dari Italia.

Namun cukup berat bagi Juventus membajak Donnarumma dari Milan. Pasalnya Donnarumma memiliki agen Mino Raiola yang selama ini dikenal mata duitan. Raiola menginginkan Donnarumma mendapat gaji 10 juta euro per musim.

Melihat cukup sulit mendapatkan Donnarumma, Juve menyiapkan alternatif. The Sun melaporkan kiper Manchester United David De Gea kini masuk dalam radar Juventus untuk menggantikan Buffon.

De Gea akan coba dibeli Juve bila gagal mendapatkan Donnarumma. Butuh dana di atas 50 juta euro bila Juventus ingin memiliki De Gea. I Bianconeri harus bersaing dengan Juventus yang juga naksir pada De Gea.