Search

Daley Blind Bangga Jadi Pemain Serba Bisa Setan Merah

Bek Manchester United Daley Blind merasa bangga bisa menjadi salah satu orang yang cepat beradaptasi dengan manajer baru. Bersama Jose Mourinho, pemain 26 tahun ini dipuji lewat perannya sebagai bek tengah saat Chris Smalling absen lalu bergeser menjadi bek kiri ketika Luke Shaw cedera.

Blind sudah menjadi favorit manajer Manchester United Louis van Gaal musim lalu. Pada musim 2016/2017 ini, Jose Mourinho juga selalu memberlakukan hal yang sama pada pemain serba bisa ini.

“Saya tau apa yang diinginkan dan disukai manajer. Caranya berpikir tentang sepak bola sungguh hebat dan saya sudah belajar banyak,” ucap Blind dilansir Manchester Evening News, Selasa (4/10/2016)  siang.

Pemain timnas Belanda ini bisa dimainkan sebagai bek tengah, gelandang bertahan hingga bek kiri. Blind telah bermain tujuh dari 10 laga untuk MU di semua ajang.

“Setiap manajer memiliki ide sendiri dan itu satu-satunya perbedaan yang ada. Tapi saya pikir saya tipe pemain yang bisa beradaptasi dengan cepat dan saya rasa saya tengah melakukannya,” ujar Blind.

“Saya pikir saya tau apa yang dimintanya dari saya, baik sebagai bek kiri atau di sentral pertahanan. Saya akan selalu melakukan yang terbaik dan bekerja sangat keras dan main aman dengan bola serta memastikan lawan kami tak membahayakan,” katanya.