Search

Daftar Pencetak Gol Sundulan Terbanyak di La Liga

Deretan Pencetak Gol Sundulan Terbanyak di La Liga

Cristiano Ronaldo adalah pemain aktif dengan gol sundulan terbanyak di La Liga. Ronaldo sudah mencetak 46 gol sundulan untuk Real Madrid, lebih banyak daripada pemain-pemain aktif lainnya di kompetisi. Dia unggul satu gol sundulan atas Aritz Aduriz.

Ronaldo menyumbang satu gol saat Madrid menang 2-1 menjamu Real Betis di jornada 27 La Liga 2016/17, Senin (13/3). Ronaldo mencetak gol itu dengan tandukan meneruskan crossing manis Marcelo dari sisi kiri.

Gol tersebut adalah gol sundulan ke-46 Ronaldo selama berkarier di La Liga, sejak pertama kali dia memperkuat Madrid pada musim 2009/10.

Tak ada pemain lain yang masih aktif bermain di La Liga musim ini yang gol sundulannya sebanyak Ronaldo. Yang paling dekat adalah Aduriz dengan 45 gol. Striker veteran Spanyol tersebut mencetak 45 gol sundulan itu dengan Real Mallorca, Valencia dan Athletic Bilbao (klubnya sekarang).

Gol sundulan pertama di La Liga dicetak Ronaldo ketika membantu Madrid menang 5-0 atas Xerez pada jornada 3 musim 2009/10.

Sampai dengan melawan Betis, Ronaldo sudah mencetak 46 gol sundulan di kompetisi ini.

Ronaldo membela Madrid sejak direkrut dari Manchester United pada tahun 2009. Sejauh ini, Ronaldo sudah mengemas total 390 gol dalam 381 penampilan untuk Madrid di semua ajang. Termasuk di antaranya adalah 46 gol sundulan di La Liga.