Search

Berikut Daftar Pemain Timnas Italia yang tampil di Piala Eropa 2016

7upcash.net –

Pergelaran putaran final turnamen bergengsi antarnegara di Eropa atau Piala Eropa 2016 akan berlangsung selama sebulan, tepatnya dimulai pada 10 Juni dan berakhir pada 10 Juli mendatang.

Kurang dari dua pekan sebelum laga perdana atau 31 Mei 2016, 24 negara yang berhak tampil dituntut untuk menyodorkan daftar resmi para pemainnya kepada UEFA. Setiap tim hanya diperbolehkan mengirimkan 23 pemain, termasuk tiga kiper.

Di mata publik Italia, runner-up Piala Eropa 2012, dari 23 slot, pelatih Antonio Conte diklaim telah memastikan 15 tempat. Artinya, sebanyak 15 pemain telah mendapat garansi bakal dibawa Conte ke Prancis. Artinya, tinggal 8 slot yang kini masih diperebutkan.
Berikut kemungkinan komposisi pemain Italia yang tampil di Piala Eropa 2016:

Kiper:
Dari 3 tempat, 2 di antaranya telah dipastikan milik kapten utama Gianluigi Buffon (Juventus) dan kiper PSG, Salvatore Sirigu. Penjaga gawang Genoa, Mattia Perin, disebut-sebut jadi kandidat kuat untuk melengkapi barisan kiper Italia. Saingannya, kiper muda AC Milan, Gianluigi Donarumma, Daniele Padelli (Torino) dan Marco Sportiello (Atalanta).

Belakang:
Trio defender Juventus—Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci—dan bek Manchester United Matteo Darmian dipastikan telah mendapat garansi. Dengan prediksi Conte membawa 7 bek, berarti masih ada 3 slot yang kosong.

Sejumlah defender berpeluang mendampingi Bonucci dkk, seperti Davide Astori (Fiorentina), Francesco Acerbi (Sassuolo), Alessio Romagnoli (Milan), Luca Antonelli (Milan), Ignazio Abate (Milan), Mattia De Sciglio (Milan), dan Lorenzo De Silvestri (Sampdoria).

Tengah:
Kabarnya, Conte akan membawa 8 gelandang dalam skuat Gli Azzurri. Enam slot tampaknya telah dipastikan menjadi milik Marco Verratti (PSG), Claudio Marchisio (Juventus), Marco Parolo dan Antonio Candreva (Lazio), Stephan El Shaarawy dan Alessandro Florenzi (AS Roma).

Yang menarik, belakangan muncul kabar gelandang Giallorossi, Daniele De Rossi, diragukan bakal dibawa Conte. Begitu pula dengan mantan jangkar Juventus Andrea Pirlo. Karenanya, muncul kandidat pemain lainnya, seperti Emanuele Giaccherini (Bologna) dan Giacomo Bonaventura (Milan).

Depan:
Salah satu masalah terbesar bagi Conte saat ini adalah Italia tidak memiliki seorang striker jempolan seperti Roberto Lewandowski (Polandia) atau Karim Benzema (Prancis). Graziano Pelle (Southampton) dan Eder (Inter Milan) diyakini akan mendapat tempat.

Dengan jatah barisan depan biasanya diisi 5 striker, berarti 3 tempat lainnya masih diperebutkan. Kandidatnya, Sebastian Giovinco (Toronto), Ciro Immobile (Torino), dan Simone Zaza (Juventus). Yang juga masih berpeluang adalah Lorenzo Insigne (Napoli) dan Domenico Berardi (Sassuolo).