Search

Conte Disarankan Bawa Donnarumma ke Euro 2016

7upcash.net – Gianluigi Donnarumma baru berusia 17 tahun. Namun, usia belia tidak seharusnya jadi penghalang untuk membuatnya masuk ke skuat Italia di Euro 2016.

Setidaknya demikianlah menurut agen Donnarumma, Mino Raiola. Donnarumma memang pasti sulit mendapatkan kesempatan tampil karena ada Gianluigi Buffon di skuat Italia, tapi setidaknya ia bisa merasakan hawa kompetisi internasional seperti Piala Eropa.

“Saya yakin, Antonio Conte tidak akan salah dengan membawanya ke Piala Eropa,” ujar Raiola kepada La Gazzetta dello Sport.

Donnarumma belum mendapatkan caps bersama timnas Italia. Sejauh ini, ia baru bermain untuk timnas Italia U-15 hingga U-21.

Conte sendiri punya tiga kiper yang biasa ia panggil ke dalam skuat Italia. Selain Buffon, ia juga biasa memanggil Salvatore Sirigu dan Mattia Perin.

Sirigu dan Perrin sendiri terbilang punya jam terbang lebih tinggi di liga dibandingkan Donnarumma yang baru menjalani musim perdananya sebagai pemain tim senior.

“Saya tidak memintanya harus dimainkan. Tapi, bakal bagus buatnya merasakan hawa kompetisi sebelum Piala Dunia berikutnya,” kata sang agen lagi.