Search

Chelsea Meminta Maaf pada Rakyat China, Apa yang Terjadi?

Chelsea mengalami pengalaman tak mengenakkan kala meninggalkan China menuju Singapura. Chelsea meminta maaf terhadap rakyat China yang tersinggung akibat ulang bek kiri, Robert Kenedy Nunes Nascimento atau biasa disapa Kenedy.

Kenedy mengunggah video di akun Instagram pribadi yang membuat rakyat China tersinggung. Ia mengejek China dengan ucapan tak patut, serta mengolok seorang satpam yang tertidur dengan kata-kata tak mengenakkan.

Alhasil, setelah postingan tersebut, Kenedy tak nyaman saat membela Chelsea menghadapi Arsenal, di Stadion Nasional, Beijing. Setiap menerima bola, Kenedy mendapatkan cemoohan dari para penonton yang kesal dengan tingkah lakunya melalui akun media sosial pribadi.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea menekuk Arsenal dengan skor 3-0. Setelah pertarungan, Chelsea langsung membuat pernyaan minta maaf terkait apa yang dilakukan Kenedy.

Kubu Chelsea menulis kalau mereka telah mendapatkan pengalaman luar biasa selama berada di China, terutama penerimaan ramah dari fans The Blues. Mereka sadar, semua hal positif tersebut nyaris ‘terbakar’ hanya karena ulang Kenedy.

“Kami terkejut dan kecewa dengan apa yang dilakukan pemain muda kami, Kenedy, yang mengunggah sebuah pesan di akun media sosial miliknya. Kami paham, semua itu membuat hati dan perasaan rakyat China terluka. Kami memohon maaf,” bunyi pernyataan Chelsea.

Chelsea menganggap, meski Kenedy langsung menghapus postingan tersebut, rangkaian unggahan bek kiri berusia 21 tahun tersebut sudah menyebar. “Aksi Kenedy adalah sebuah kesalahan, dan itu tak mencerminkan keseluruhan tim. Dia masih muda, dan kami akan melakukan tindakan tegas,” isi pernyataan The Blues.