Search

Berpengalaman, Eden Hazard Yakin Chelsea Juara

eden-hazard-chelsea-premier-league-15102016_11hbn333gm7lq10csra0uxx27a

Meski sang manajer menyatakan The Blues masih butuh 29 poin lagi, Hazard merasa timnya punya pengalaman dan yakin bisa menjadi juara Liga Primer.

Eden Hazard menyatakan Chelsea punya pengalaman yang dibutuhkan untuk terus bertahan di puncak klasemen Liga Primer Inggris hingga akhir musim ini.

Tim asuhan Antonio Conte itu unggul sepuluh poin dari peringkat kedua Tottenham Hotspur setelah berhasil menang 3-1 ata Swansea City akhir pekan lalu, kemenangan ke-20 bagi The Blues dalam 26 laga yang telah dijalani di ajang Liga Primer.

Manchester City berpeluang memperkecil keunggulan Chelsea menjadi delapan poin jika mampu meraih kemenangan di laga tunda. Conte telah mengatakan timnya membutuhkan 29 poin lagi untuk dipastikan menjadi juara dan membuat mereka meraih gelar juara Liga Primer yang kedua dalam tiga musim terakhir.

Sementara Hazard, yang mampu menjadi inspirator tim saat meraih gelar juara di musim 2014/15, merasa yakin timnya tidak akan tersandung di laga-laga terakhir musim ini.

“Kami profesional. Kami memenangkan gelar juara liga dua musim lalu jadi kami tahu apa yang harus dilakukan,” ujar winger yang bergabung dengan Chelsea sejak 2012 itu, seperti dikutip dari Goal Internasional, Selasa (28/2).

“Kami telah berada di posisi satu dalam beberapa bulan, kami ingin bertahan di puncak dan kami akan menjalaninya laga demi laga.”

Di laga kontra Swansea, Hazard gagal memanfaatkan beberapa peluang untuk mencetak gol, dan pemain timnas Belgia itu hanya berhasil mencetak satu gol dalam delapan laga penampilan terakhirnya di ajang Liga Primer.

Akan tetapi pemain berusia 26 tahun itu turut memberikan assist untuk gol ketiga Chelsea yang dicetak Diego Costa, dan ia tidak terlalu peduli siapa yang mencetak gol asalkan timnya bisa terus menang.

“Bagi saya sama saja, ketika saya mencetak gol atau tidak. Bahkan jika saya tidak mencatatkan assist atau mencetak gol, selama saya bisa bermain bagus dan kami menang, saya akan menjadi orang pertama yang merasa bahagia di lapangan,” ujar mantan pemain klub Ligue 1 Prancis Lille tersebut.