Search

Berlimpahnya Pemain-Pemain Muda Perancis yang Jadi Incaran Klub Elit Eropa

Kapten Prancis, Hugo Lloris, memberi pujian untuk para pemain muda negeri menara Eifel. Mereka dinilai sudah siap berkompetisi di level teratas.

Prancis mampu memetik kemenangan atas Inggris dalam pertandingan persahabatan di pekan ini. Dalam laga yang berlangsung di Stade de France itu, tim ‘Ayam Jantan’ menang dengan skor akhir 3-2.

Samuel Umtiti, Djibril Sidibe, dan Ousmane Dembele menjadi deretan pemain yang mencetak gol ke gawang The Three Lions. Umtiti yang masih berusia 22 tahun merupakan pemain Barcelona, sementara Dembele yang baru berumur 20 tahun merupakan pemain Borussia Dormund.

Lloris menilai bahwa penampilan saat Prancis menaklukkan Inggris menjadi bukti bahwa para pemain muda Prancis sudah bisa bersaing di level kompetisi teratas.

“Premier League sangat menarik. Semua klub Premier League mempunyai kapasitas dan kemampuan untuk mendatangkan pemain terbaik dunia,” kata Lloris di Daily Mail.

“Di Prancis, kami biasanya mempunyai banyak pemain bertalenta dan memang benar bahwa pemain-pemain generasi baru itu fantastis. Tapi, kami harus memberi mereka waktu agar lebih matang.”

“Tapi seperti yang mereka tunjukkan (di hari Selasa), mereka siap untuk bersaing di level terbaik. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi di Premier League,” imbuhnya.