Search

Barcelona Tim Pertama Eropa Pencetak Gol Ke 100 Di Semua Kompetisi

Barcelona menjadi tim pertama Eropa yang berhasil mencetak gol ke-100 musim ini usai menang atas Athletic Bilbao dalam lanjutan laga Liga Spanyol 2016-2017. Pada laga yang berlangsung Sabtu 4 Februari 2017 malam WIB tersebut, Barcelona menang 3-0.

tiga gol ke gawang Bilbao membuat Barcelona jadi tim pertama musim ini yang berhasil mengoleksi 100 gol di semua kompetisi dari semua klub di lima liga tertinggi di Eropa, yakni Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, dan Prancis. Yang berada di posisi kedua adalah AS Monaco dengan 98 gol.

Pada pertandingan kontra Bilbao, tiga gol Barcelona dicetak oleh Paco Alcacer, Lionel Messi dan Aleix Vidal. Alcacer dan Messi mencetak gol di babak pertama, sedangkan Vidal pada babak kedua.

Gol pertama berhasil di jebol Alcacer yang pada pertandingan tersebut menggantikan posisi Luis Suarez yang duduk di bangku cadangan. Sementara Messi menjadi penjebol kedua Barcelona.

Gol ke-100 Barcelona akhirnya dipastikan oleh Vidal menutup kemenangan Barcelona kontra Bilbao. Kemenangan ini membawa Barcelona lebih dekat dengan pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2016-2017, Real Madrid.