Search

Arturo Vidal Jadi Pemain Terbaik Chile 2016

Alexis Sanchez harus kembali menelan kekecewaan setelah gagal membawa pulang penghargaan pemain terbaik Chile tahun 2016. Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, dianggap lebih pantas mendapatkannya karena berperan banyak bagi negara maupun klubnya tahun ini.

Di Chile, dua pemain besar dari negara tersebut seolah sedang berlomba untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik Chile untuk tahun 2016. Tahun ini juga menjadi yang penting bagi duo tersebut karena berhasil membawa negaranya memenangkan Copa America Centenario dengan kemenangan atas Argentina di final.

Vidal, akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik Chile tahun 2016. Hal ini tentu membawa kekecewaan yang sangat berat bagi Sanchez setelah selama setahun ini menjadi pemain yang sangat penting bagi Arsenal. Namun seperti yang diketahui, Vidal memiliki musim yang sangat baik bersama Bayern Muenchen dengan memenangkan gelar Bundesliga, DFB-Pokal dan DFB-Supercup.

Setelah sukses bersama Juventus, Vidal memutuskan bergabung dengan raksasa Jerman itu pada musim panas lalu. Dalam 30 penampilannya, gelandang berusia 29 tahun tersebut berhasil mencetak empat gol. Sedangkan di masa kepelatihan Anceloti musim ini, Vidal sudah mencetak satu gol dari tiga belas penampilan.

Di sisi lain, Sanchez saat ini masih menikmati perannya bagi Arsenal. Dengan raihan 12 gol, Sanchez menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Premier League. Cukup mengejutkan memang, pemain yang sukses bersama Barcelona maupun Arsenal ini belum pernah sekalipun memenangkan penghargaan pemain terbaik Chile.