Search

Arjen Robben Sudah Menjadi Legenda Timnas Belanda

Winger Bayern Munchen, Arjen Robben, mengaku senang bisa menyamai koleksi trofi liga legenda timnas Belanda, Johan Cruyff. Robben menyatakan prestasi tersebut dicapai dengan perjuangan keras.

“Saya hanya membaca bahwa saya telah menyamai pemain terbaik sepanjang masa di Belanda. Saat ini, kami telah memenangi 10 trofi juara liga. Itu bukan hal yang buruk bagi saya bisa selevel dengan dia (Cruyff),” kata Robben.

Robben membantu Bayern Munchen mengunci gelar juara Bundesliga musim 2016-2017. Itu terjadi setelah FC Hollywood menang enam gol tanpa balas atas VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena pada akhir pekan lalu.

Sepanjang kariernya, Robben telah memenangi 10 trofi liga di empat negara berbeda. Selain enam gelar juara Bundesliga bersama Bayern Munchen, winger Belanda itu dua kali memenangi Premier League bersama Chelsea, satu trofi La Liga bersama Real Madrid dan membantu PSV Eindhoven menjuarai Eredivisie.

Cruyff juga pernah meraih 10 gelar juara liga, masing-masing delapan trofi Eredivisie bersama Ajax Amsterdam, satu trofi Eredivisie bersama Feyenoord Rotterdam dan satu trofi La Liga dengan Barcelona.

Sayangnya, Robben hanya bisa membantu Bayern Munchen meraih satu trofi di bawah asuhan Carlo Ancelotti pada musim ini. Laju FC Hollywood terhenti dalam perempat final Liga Champions dan semifinal DFB Pokal.