Search

Amukan Gonzales yang Membangkitkan Arema

075821900_1474121185-Selebrasi_gonzales_usai_bobol_gawang_BFC

Cristian ‘El Loco’ Gonzales mengamuk. Penyerang naturalisasi asal Uruguay itu mencetak lima gol dalam kemenangan 5-2 Arema FC atas Semen Padang di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017, Minggu (5/3/2017) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Di leg pertama, Semen Padang menang 1-0 atas Arema di Stadion Haji Agus Salim. Beruntung Arema bangkit berkat perfoma luar biasa Cristian Gonzales.

Lewat kemenangan itu, Arema melaju ke final Piala Presiden 2017 dengan agregat 5-3. El Loco jadi penyelamat bagi tim berjulukan Singo Edan tersebut karena memborong semua gol Arema malam itu.

Pemain berusia 40 tahun ini pun langsung memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017. Total, Gonzales sudah menyarangkan delapan gol di Piala Presiden 2017 sejauh ini.

Yang menarik, dari dua edisi Piala Presiden yang diikuti Gonzales, total ia sudah mencetak 12 gol. Jumlah itu berpotensi bertambah bila dia mampu mencetak gol di partai puncak.

Di final, Arema akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC (PBFC), yang menyingkirkan juara bertahan Persib Bandung. Laga PBFC kontra Arema rencananya digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Minggu 12 Maret 2017. Arema tentu akan banyak bertumpu pada El Loco lagi untuk final nanti.

El Loco catatkan rekor cetak lima gol dalam satu pertandingan Piala Presiden, pertama kali terjadi. Dia juga menjadi permain pertama yang mencetak tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan di dua edisi Piala Presiden.