Search

Allegri: Juve Lebih Defensif di Napoli

Allegri-Juve-Lebih-Defensif-di-Napoli-640x288

Max Allegri menyatakan Juventus tidak merasa malu sama sekali untuk tampil lebih defensif saat ditahan imbang 1-1 di Napoli dan babak semi final Coppa Italia merupakan laga yang lebih penting.

Sami Khedira membuka catatan papan skor setelah pertandingan berjalan selama tujuh menit, namun Marek Hamsik mampu menyamakan kedudukan melalui serangkaian permainan apik bersama Dries Mertens.

“Di menit-menit awal kami bermain dengan baik, menyapu seluruh lapanangan, namun saat kami berhasil unggul, kami membiarkan Napoli mengambil alih permainan dan menurut saya kami belum cukup matang untuk bermain secara penguasaan bola,” ujar Allegri.

“Saya sudah memprediksi tim akan mengalami kesulitan. Kalian memenangkan liga dengan pertandingan seperti ini, dengan mendapatkan poin yang sulit ketika bermain tandang.

“Kami sudah menjalani empat laga di kandang, empat tandang, sehingga kami perlu lebih baik lagi. Rabu nanti kami bisa mendapatkan tempat kami dibabak final, tahu kami akan menghadapi Napoli kembali dan bisa membersiapkan segalanya dengan tenang.”

Akankah Juventus akan melakukan sejumlah perubahan susunan pemain dalam semi final Coppa Italia, dimana mereka unggul 3-1 pada leg pertama?

“Paulo Dybala baru berlatih selama 12 hari dan pada pertandingan ini saya tidak ingin dia tampil. Cuadrado baru kembali pada Jumat lalu, sehingga saya tidak ingin mengambil risiko dengna mereka.

“Saya harus memberi pujian kepada para pemani, karena kalian tidak bisa selalu mendominasi setiap pertandingan dan terutama melawan tim seperti Napoli.

“Kami dibiarkan melepaskan beberapa tembakan pada babak pertama dan dibabak kedua Pjanic lebih banyak bermain di lini tengah, menciptakan beberapa peluang yang luar biasa.

“Kami sama sekali tidak merasa malu, karena yang terpenting adalah membawa hasil saat pulang. Kami tidak beraksi dengan cara yang terbaik, pastinya ini bukanlah satu pertandingan yang mudah jika mengingat apa yang terjadi di atas lapangan, tapi para pemain mampu menanganinya dengan sangat baik.”

Itu merupakan laga pertama Gonzalo Higuain di San Paolo sejak pergi pada musim panas lalu dan dia disoraki setiap kali memegang bola.

“Higuain tampil dengan sangat baik, terutama dibabak pertama. Saya senang dengan apa yang dia lakukan,” komentar Allegri tentang performa Higuain.

“Dia berterima kasih kepada Napoli, sama halnya Napoli harus berterima kasih kepadanya. Mereka memang terpisahkan, namun itu hal yang biasa dalam sepakbola.”