Search

Aksi Kiper Perancis Lakukan Penyelamatan Ajaib

Sepakbola bukan hanya bicara soal bakat. Kadang keberuntungan juga sangat dibutuhkan bagi seorang pemain atau tim buat meraih kesuksesan.

Banyak contoh, salah satunya Jean-Francois Bedenik, kiper yang kini membela Vannes OC, tim divisi 5 Prancis. Dia melakukan penyelamatan ajaib ketika tampil menghadapi TA Rennes.

Di tengah pertandingan, kubu lawan mendapatkan hadiah penalti. Dan pada kesempatan tersebut penjaga gawang yang biasa disapa ‘Jeff’ tersebut unjuk gigi.

Laporan 101 Great Goals, Bedenik mementahkan sepakan algojo lawan dengan cara yang luar biasa, meski sedikit berbau keberuntungan. Bayangkan saja, dia berhasil memblok tiga percobaan secara beruntun.

Awalnya Bedenik sempat salah membaca tendangan lawan. Tapi beruntung bola masih membentur tiang.’Si kulit bundar’ kemudian memantuk ke kepalanya, namun tetap belum masuk ke gawang.

Si penendang yang masih berdiri di muka gawang lalu menyambar bola rebound dengan tandukan. Untungnya pemain 37 tahun itu merespons dengan cepat dan menepisnya.

Ancaman belum reda, bola liar kembali disundul pemain lain. Tapi sekali lagi Bedenik melakukan penyelamatan.