Search

5 Pemain Ini Diramalkan Akan Pecahkan Rekor Transfer Pogba

Paul Pogba membuat heboh pada bursa transfer musim panas lalu. Dia kembali ke klub yang sudah membuangnya di tahun 2012, Manchester United.

Yang lebih menghebohkan, gelandang berusia 23 tahun itu memecahkan rekor transfer Gareth Bale saat didatangkan Real Madrid dari Totteham Hotspur pada 2013. Ketika itu, Madrid harus mengeluarkan uang mengeluarkan mahar sebesar 85,3 juta pounds.

Jumlah itu sudah dilewati Pogba. Manajemen Setan Merah –sebutan MU– menyerahkan 89,3 juta pounds atau 105 juta euro ke rekening Juventus demi memulangkan pemain Timnas Prancis itu ke Old Trafford Stadium.

Rekor transfer Pogba sepertinya tidak bakal bertahan lama. Pada bursa transfer musim dingin nanti atau Januari 2017, setidaknya ada lima pemain yang bisa mengalahkan Pogba. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Marco Verratti

Marco Verrati merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Sejak didatangkan Paris Saint-Germain dari Pescara pada 2012, kemampuan pemain berusia 23 tahun itu terus berkembang pesat.

Verratti disebut-sebut punya gaya permainan yang mirip dengan legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo. Verratti sangat piawai dalam hal memberikan umpan.

Buktinya, dia telah melepaskan 368 umpan pendek, 31 umpan panjang, dan delapan umpan terobosan bersama PSG musim ini. Akurasi umpannya sebesar 90 persen.

Sejauh ini, nilai klausul jual Verratti adalah 40 juta euro. Namun, Juventus dan Real Madrid dikabarkan bersedia membayar tiga kali lipat kontrak gelandang asal Italia itu bersama PSG.

Eden Hazard

Tahun lalu, performa Eden Hazard dianggap sudah habis bersama Chelsea. Namun setelah timnya dilatih Antonio Conte, Hazard kembali tajam. Pemain lawan pun sulit mencuri bola dari kakinya.

Dari delapan pertandingan bersama Chelsea musim ini, dia sukses menggiring bola sebanyak 34 kali dari 47 percobaan. Tingkat keberhasilannya dalam mempertahankan bola dari kejaran lawan sebesar 72 persen.

Pria berusia 25 tahun tersebut juga sudah mencetak tiga gol di Liga Premier Inggris.Playmaker asal Belgia itu juga tercatat menciptakan 13 peluang bersama Chelsea.

Saat ini, nilai transfer Hazard sebesar 65 juta euro. Namun klub Spanyol, Real Madrid bisa saja menebusnya lebih dari 100 juta euro pada Januari 2017. Sebab, Los Blancos (sebutan Madrid) sedang mencari pemain yang bisa memanjakan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Paulo Dybala

Striker muda Juventus, Paulo Dybala dijuluki sebagai titisan Lionel Messi. Tak salah memang bila Dybala dijuluki seperti itu. Walau masih berusia 22 tahun, Dybala sudah menjadi pemain inti Juventus.

Dari tujuh penampilan di Serie A musim ini, striker Timnas Argentina itu sudah mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assists untuk Si Nyonya Tua (julukan Juventus).

Dua tahun lalu, Barcelona berani menghargai Dybala dengan uang sebesar 80 juta euro. Namun sayang pemain asal Argentina itu menolaknya dan memilih bergabung dengan Si Nyonya Tua.

Harga Dybala bisa melonjak drastis pada bursa transfer musim panas lalu. Sebab, dia masih terus berkembang di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Neymar

Sejak didatangkan Barcelona pada 2013, Neymar menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Tahun lalu, dia bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk penghargaan Ballon d’Or.

Neymar merupakan striker yang tidak egois. Biasanya, dia sering menjadi pelayan untuk dua rekan setimnya di Barcelona, Messi dan Luis Suarez.

Empat musim bersama tim yang bermarkas di Camp Nou Stadium tersebut, Neymar tercatat sudah mencetak 90 gol dari 149 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga sudah memenangkan Liga Champions bersama Barcelona.

Pemain Timnas Brasil itu memang baru saja memperpanjang kontraknya di Barcelona hingga 2021. Namun di dunia sepak bola, apa pun bisa terjadi.

Bila meninggalkan Barcelona suatu saat nanti, Neymar bisa memecahkan rekor transfer milik Pogba. Bandrol pemain berusia 25 tahun itu lebih dari 200 juta euro.

Antoine Griezmann

Penyerang Atletino Madrid, Antoine Griezmann masih menjadi buruan utama Manchester United. Manajer MU, Jose Mourinho menilai bahwa dia bakal menjadi tandem yang pas untuk Paul Pogba.

Terlebih lagi, Griezmann dan Pogba sangat menyatu di Timnas Prancis. Griezmann merupakan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di Piala Eropa 2016.

Griezmann juga pemain kunci Atletico Madrid dalam tiga musim terakhir. Dia mencetak 50 gol dari 81 penampilan di La Liga sejak dibeli dari Real Sociedad.

Nilai klausul jualnya menurut Transfermarkt saat ini adalah 80 juta euro. Namun manajemen Atletico akan melepas Griezmann bila ada tim yang berani membayar lebih mahal dari nilai kalusul jual sang pemain.