Search

4 Kandidat Manajer Terbaik Premier League Edisi Agustus 2016

4 Kandidat Manajer Terbaik Premier League Edisi Agustus 2016

7upcash.net – Empat nama masuk dalam nominasi manajer terbaik Liga Inggris untuk edisi Agustus 2016. Mereka adalah arsitek Chelsea, Antonio Conte, Jose Mourinho (Manchester United), Pep Guardiola (Manchester City), dan Mike Phelan, caretaker yang membuat kejutan bersama Hull City di awal musim ini.

Keempat manajer tersebut menjadi kandidat atas torehan impresif bersama klub masing-masing pada awal musim.

Mourinho (Manchester United), Guardiola (Manchester City), dan Conte (Chelsea) menandai awal yang sempurna dengan meraih kemenangan dalam 3 pertandingan.

Seperti dimuat laman resmi Liga Inggris, Jumat (2/9/2016), Anda pun bisa ikut memilih manajer favorit Anda yang bakal memenangi gelar ini.

Sementara untuk pemain, ada empat nama juga yang masuk nominasi. Ada kapten Hull, Curtis Davies, bintang Chelsea Eden Hazard, winger Man City Raheem Sterling, dan fullback Man United Antonio Valencia.

Guardiola datang sebagai pengganti Manuel Pellegrini di Manchester City dan sukses mengarsiteki kemenangan atas Sunderland, Stoke City, dan West Ham United dengan agregat gol 9-3 untuk mengantar The Eastlands menguasai klasemen sementara.

Rasio 100 persen juga digoreskan Conte sebagai nakhoda baru Chelsea, dan catatan serupa dibuat Mourinho dalam tiga matchday awal bersama Manchester United.

Minimal satu dari tiga pelatih tersebut di atas akan kehilangan torehan sempurna pada pekan keempat dengan Mourinho dan Guardiola bakal beradu dalam Derby Manchester sehabis jeda internasional.

Kemampuan Mourinho dan Guardiola akan diuji saat kedua tim bertemu pada derbi Manchester pada 10 September 2016.

Sementara, Phelan juga masuk nominasi Manager of the Month selaku caretaker Hull. Mantan asisten Sir Alex Ferguson itu memimpin The Tigers mencetak kemenangan mengejutkan atas jawara bertahan Leicester City pada laga pertama, sebelum membungkam tuan rumah Swansea City 2-0. Ia kalah tipis 1-0 dari United di pertandingan terakhir meski timnya memberikan perlawanan alot.

Masing-masing kapten tim dari 20 kontestan Liga Primer memiliki hak suara untuk menentukan peraih anugerah ini, bersama sebuah panel yang terdiri dari para eks pemain dan manajer, dengan pemenangnya dirilis pada 9 September bersamaan dengan pengumuman Player of the Month.