Search

3 Pemain Prancis yang Menuai Sukses di Manchester United

3 Pemain Prancis yang Menuai Sukses di Manchester United

7upcash.net – Kehadiran Pogba menambah panjang daftar pemain asal Prancis yang pernah membela Setan Merah. Pogba diboyong dari Juve dengan biaya transfer senilai 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,7 triliun. Pemain dengan postur 191 cm itu kini menjadi pemain dengan biaya transfer termahal di dunia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Gareth Bale.

Berkaca pada penampilan Pogba di Juventus rentang 2012 hingga 2016, nilai tersebut tentu sudah layak dimilikinya. Tercatat, Pogba sukses menjadi bagian dari skuat inti Bianconeri dan membantu mereka meraih delapan trofi.

Oleh sebab itu, kini tantangan ada pada diri Pogba yang harus memberikan penampilan terbaik agar layak dengan predikat pemain termahal di dunia. Jika tidak, Pogba bakal kembali harus angkat koper dari dari Old Trafford

Paul Pogba menjadi pemain ke-12 asal Prancis yang pernah berkarier bersama Manchester United. Sebelumnya, sudah ada beberapa nama pemain asal Prancis yang terbukti mampu meraih kesuksesan di MU.

Berikut ini tiga pemain asal Prancis yang berhasil meraih kesuksesan bersama Manchester United:

1. Fabien Barthez

Fabien Barthez bergabung dengan Manchester United pada 2000. Sir Alex Ferguson memboyong Barthez setelah tampil apik bersama tim nasional Prancis dengan meraih gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Barthez secara keseluruhan mencatatkan 135 penampilan dan menorehkan 49 clean sheets. Selama berkarier di Old Trafford, kiper berkepala plontos itu hanya mampu membantu Manchester United meraih dua gelar yakni Premier League 2000-2001 dan 2002-2003.

2. Patrice Evra

Patrice Evra menjadi salah satu pemain Prancis yang paling sukses di Manchester United. Sepanjang kariernya, Evra berhasil membantu MU meraih lima trofi Premier League, lima gelar Community Shield, tiga titel Piala Liga Inggris, dan masing-masing satu Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Karier Evra di Old Trafford berawal pada 2006. Sir Alex Ferguson ketika itu memboyong Evra dari AS Monaco karena takjub dengan penampilan sang pemain.

Evra tampil mengesankan ketika berseragam Monaco rentang 2002 hingga 2006. Pemain yang kini berseragam Juventus itu menjadi bagian dari Monaco ketika tampil di final Liga Champions 2003-2004.

3. Mikael Silvestre

Mikael Silvestre bergabung dengan Manchester United pada 1999. Penampilan apiknya bersama Inter Milan menjadi alasan manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, memboyong Silvestre ke Old Trafford.

Silvestre sukses mencatatkan 249 penampilan untuk MU. Bersama pria kelahiran 9 Agustus 1977 itu, lini belakang Setan Merah tampak kukuh dan tangguh.

Tercatat, Silvestre sukses mempersembahkan lima gelar Premier League, satu gelar Liga Champions, satu trofi Piala FA, satu titel Piala Liga Inggris, dua Community Shield, dan satu gelar Intercontinental Cup.