Search

Ini 2 Pesepak Bola Inspiratif di Mata Antoine Griezmann

Pemain kunci Atletico Madrid, Antoine Griezmann, tidak menjadikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai idolanya. Lantas siapa pemain favorit Griezmann sesungguhnya?

Ternyata, pria berusia 25 tahun itu menyukai dua pemain asal Jerman. Mereka adalah Mesut Oezil dan Miroslav Klose.

Bukan rahasia lagi, Oezil merupakan pemain andalan Arsenal. Pada musim ini, Oezil sukses membukukan delapan gol dan lima assist dari 18 laga di seluruh kompetisi.

Adapun Klose, yang kini telah pensiun, dikenal sebagai salah satu striker tajam Eropa. Sampai sekarang, dia masih memegang predikat top scorer tim nasional Jerman dengan catatan 71 gol.

“Saya menilai Oezil dari gaya bermain, kualitas operan, dan bagaimana dia menemukan solusi dengan umpan-umpan panjang dan dribble-nya. Oezil terlihat elegan ketika membawa bola,” ucap Griezmann.

“Saya juga menyukai Miroslav Klose. Dia merupakan striker tajam dan punya sundulan yang hebat,” tutur Griezmann menambahkan.

Karier Griezmann tergolong gemilang. Meski tidak bergelimang gelar juara layaknya Messi atau Ronaldo, Griezmann tetap diakui sebagai salah satu pemain terbaik saat ini.

Dia pernah membawa Atletico menjuarai Copa del Rey pada 2014, serta menjajal partai final Liga Champions 2016. Namun, Atletico dikalahkan Real Madrid pada laga pamungkas tersebut.

Adapun bersama timnas Perancis, Griezmann juga sempat mencapai babak final Piala Eropa 2016. Akan tetapi, lagi-lagi dia gagal meraih gelar lantaran kalah dari Portugal yang dikapteni oleh Ronaldo.

Griezmann tentu patut melupakan catatan kelam tersebut. Ia kini fokus mengerahkan seluruh kemampuannya demi mencapai hasil terbaik.